Rencana Penataan Taman RAMA SAKTI Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupten Pati sebagai Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Sosial bagi Masyarakat.

Salah satu tujuan Pemerintah Desa Raci untuk mewujudkan Masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, maka Pemeritah desa berupaya untuk terus membangun sarana dan prasarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.

Dewasa ini penyediaan taman serta lapangan hijau sudah menjadi kebutuhan publik, mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh dari ketersediaan taman tersebut.
Taman berguna sebagai arena rekreatif yang bermanfaat. Selain untuk bermain dan berkumpul, disisi lain taman juga berguna sebagai media atau sarana untuk peredam kepenatan warga desa yang padat aktivitas.
Selain beberapa manfaat diatas, taman desa diharapkan dapat menambah nilai estetika sebuah lingkungan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah desa (landmark).

Pembangunan taman desa Rama Sakti desa Raci tidak semata-mata hanya mempersoalkan nilai estetika, akan tetapi lebih mepertimbangkan tentang kebutuhan. Dengan adanya taman desa, maka dapat menjadi tempat mencari nafkah bagi masyarakat setempat untuk berdagang dan berjualan di area taman.

Selain itu Pemerintah desa juga akan menyedikan tempat khusus bagi pedagang, sehingga terlihat tertib dan teratur. Menempatkan pedagang di satu titik di pinggir taman menjadi solusi yang lebh baik, akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengunjung dalam berbelanja.

Perencanan dan rencana kegiatan pembangunan taman Rama Sakti telah dirapatkan pemerintah desa Raci akhir tahun 2018, dan akan direalisasikan sesuai rencana kegiatan.

 

Wiji_susanto-red.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan