MENUJU JALAN TAUBAT

 

Pembangunan suatu wilayah merupakan suatu hal yang penting terhadap perkembangan suatu wilayah. Seberapapun besar potensi suatu wilayah jika tidak ada pembangunan wilayah tersebut tetap tidak akan tersentuh dengan yang namanya perkembangan dan kemajuan. Hal yang utama dalam pembangunan suatu wilayah adalah berupa akses jalan. Sebab, jalan sangat berpengaruh terhadap kelancaran dan kemajuan perekonomian suatu wilayah. Pembangunan infrastruktur terus dilaksanakan pemerintah desa Raci guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kelancaran transportasi adalah salah satu aspek yang dapat menjamin kesejahteraan masyarakat.  Akhir tahun 2017 pemerintah desa  Raci mulai membangun masjid Jami Al-Barokah. Atas dasar kebutuhan dan pertimbangan, pembangunan area sekitar masjid perlu diperbaiki terutama akses jalur menuju masjid. Maka pada bulan Januari 2019, pemerintah Desa Raci melakasanakan pembangunan jalan di (RT: 1 / RW: 2) tersebut. Masyarakat setempat lebih mengenalnya dengan sebutan jalan Taubat.

Jalan Taubat merupakan akses jalur masuk dari dukuh demping  menuju masjid dan makam demping.  Dulu sebelum pembangunan masjid, area tersebut masih berupa semak belukar, dan dengan seiring berjalannya pembangunan masjid Jami Al-Barokah desa Raci, maka diperlukan pula jalur yang lebih baik guna mempermudah akses jalan masyarakat. Kegiatan pekerjaan pembangunan jalan tersebut meliputi pembuatan talud dan gorong-gorong serta pelebaran jalan. Sedangkan material yang dipergunakan adalah  material batuan padas dan beskos.

Kegiatan pembangunan tersebut hanya tahapan awal, untuk rencana kedepannya dimungkinkn pemerintah desa akan terus meningkatkan fasilitas guna kenyamanan dalam beribadah masyarakat desa Raci. Dalam pelaksanaannya pekerjaan konstruksi jalan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu bulan anggaran bantuan dana dari Provinsi. Bapak Radi Selaku tim pelaksana kegiatan  mengungkapkan bahwa dalam pekerjaan pembangunan jalan itu terkendala oleh cuaca.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan