SOSIALISASI PEMILU 2019 TINGKAT RT DESA RACI

Desa Raci– Dalam Persiapan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada Apil 2019 nanti, Pemerintah Desa Raci mengadakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan langsung terjun ke tingkat RT. Latar belakang kegiatan sosialisasi ini karena masyarakat membutuh informasi terkait pemilu serentak, terutama dalam hal-hal teknis tata cara pencoblosan agar pilihannya sah. Disamping itu masih ada banyak hal yang juga perlu diketahui masyarakat, misalnya seputar peserta pemilu, data pemilih, dan informasi lain kepemiluan, mengingat waktunya semakin dekat.

Sosialisasi dilaksanakan selama kurang lebih 12 hari dengan jadwal yang telah ditentukan sebanyak 25 RT. Untuk waktu dan tempat peaksanaan kegiatan dilakukan di rumah-rumah penduduk setelah selesai acara barjanji. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Kepala desa Raci Ibu Mamik Eko Trimurti, S.Pd beserta rombongan dari PPS dan panitia pengawas pemilu.

Pada pembukaan acara tersebut di isi oleh ibu Kepala Desa. Sebelum menuju acara inti beliau memberi Sambutan dan pesan-pesan tentang pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan april mendatang. Beliau lebih menegaskan tentang kondusifitas masyarakat agar tercipta suasana aman dan tertib di Desa Raci menjelang pelaksanaan pemilu 2019. “Ora usah marai umpyek, Apapun yang ada apapun yang terjadi kula pesen sing penting ning Raci tentrem, saling menghargai saling menghormati”,Ujar beliau.

Kemudian dilanjutkan penjelasan Bapak Edi Santosa  selaku ketua PPS desa Raci mengenai tahapan, aturan-aturan, serta tata cara dalam pemungutan suara Pemilu 2019, mengingat banyaknya surat suara yang berjumlah 5 lembar. Warga yang mengikuti acara tersebut sangat antusias, sehingga dari pemeritah desa merasa kegiatan ini diperlukan secara berkesinambungan untuk mempererat hubungan antara warga masyarakat dan pemerintah desa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan