OLAHRAGA BERSAMA MILITER, “KEGIATAN MINGGU MILITER KODIM 0718 PATI, DI DESA RACI “.

Raci- Rabu(27/11)Ratusan Prajurit dari Kodim 0718/Pati mengadakan acara di lapangan Ramasakti desa Raci dalam rangka kegiatan Minggu Militer bulan November. Kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati yakni Minggu Militer pada minggu ke empat dalam setiap bulan tersebut bertujuan untuk mengenalkan serta menambah penguasaan wilayah bagi para Prajurit, selain itu pula untuk menjalin silahturahmi dengan warga masyarakat diseluruh wilayah pembinaan Kodim 0718/Pati yang terdiri dari 21 Kecamatan.

 

 

Kegiatan dilaksanakan dengan mengambil lokasi diluar markas Kodim pati yakni dengan bergiliran setiap bulannya di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Pada bulan sebelumnya kegiatan yang serupa dilaksanakan di kecamatan Gembong.

Untuk bulan November kali ini Koramil 15/Batangan  mendapatkan giliran sebagai tuan rumah dan merupakan kehormatan bagi desa Raci yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan Hanmars. Utuk rute Hanmars sejauh 5km, seluruh prajurit  Kodim 0718 Pati yang berjumlah sekitar 300 personil Kompak saat menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan untuk mengiringi langkah kaki mereka guna menggugah semangat.

 

 

Acara dimulai  pukul 07.00 WIB seluruh prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan apel pagi yang diambil langsung oleh Kepala staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si. Turut hadir pula Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos  serta Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Raci Ibu Mamik Eko Trimurti mengucapkan rasa terimakasih dan senang dapat menyambut serta turut berpartisipasi dalam kegiatan minggu militer Kodim 0718/Pati. Beliau berharap pada kesempatan berikutnya dapat kembali diadakan di desa Raci. “Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat desa Raci dapat menyabut bapak-bapak anggota TNI dari Kodim 0718/Pati bahwa desa Raci sebagai lokasi diselenggarakankannya kegiatan Minggu Militer. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara masyarakat desa Raci dan TNI kususnya wilayah Kodim 0718/Pati”.

Diakhir acara Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, menyempatkan menyanyi bersama dengan didampingi Kepala desa Raci ibu Mamik Eko Trimurti beserta perangkat desa yang berbaur bersama para Prajurit Kodim Pati.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan