Desa Raci Gencar Sosialisasi Penanggulangan COVID-19

Kamis 30 April 2020, Pemerintah Desa Raci Malaksanakan Kegiatan sosialisasi ke seluruh wilayah desa Raci dipimpin oleh Kepala desa dan di dampingi oleh satgas penanganan COVID-19 desa Raci dan babinkamtibmas polsek batangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.00 menggunakan pengeras suara , start dari kantor Desa sampai dengan perempatan lapangan Volly.

Himbauan untuk menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat sebagai langkah untuk mengantisipasi wabah COVID-19 ini terus disampaikan sepanjang jalan desa mulai dari RW 1 sampai dengan RW 5 oleh ibu kepala Desa, beliau juga menegaskan kepada warga bahwa bagi warga yang baru datang dari luar daerah untuk isolasi mandiri sesuai anjuran pemerintah serta lapor kepada ketua RT masing-masing.

Lokasi akhir dalam kegiatan tersebut yaitu pusat kuliner Desa di perempatan lapangan Volly. Beberapa kali pemerintah desa melakukan sosialisasi dilokasi tersebut, menghimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu memakai masker dikarenakan lokasi tersebut semakin padat pengunjung.

Pemerintah desa tidak mau ambil resiko dalam permasalahan penanganan COVID 19 ini, mengingat bahwa gerak kurva COVID-19 di daerah semakin meningkat, sehingga perlu mengambil keputusan tegas yaitu dengan menutup sementara tempat jualan di lokasi tersebut untuk satu minggu. Untuk kedepannya Pemerintah Desa akan melakukan pengecekan kepada pengunjung sebelum masuk lokasi harus memakai masker. Pemerintah desa berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir supaya kegiatan warga kembali normal.

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan