Musyawarah Desa Khusus (Perubahan RKPDes dan APBDes 2020 dan Validasi Penerima BLT DD) desa Raci

Desa Raci,Melaksanakan Musdesus (15/5) di aula kantor desa. Musyawarah tersebut dari kecamatan dihadiri oleh Camat Batangan, kasi pemerintahan, kasi pmd, pendamping desa, kemudian Kepala Desa Raci beserta perangkat, BPD dan tokoh masyarakat. Dalam operasionalnya,  pemerintah desa diarahkan menggunakan dana kedaruratan atau belanja tak terduga dalam APBDes untuk penanganan COVID-19. Desa Raci sendiri telah mempersiapkan pergeseran anggaran sejumlah 190 juta, yang semula dipergunakan untuk pembangunan pagar taman dan makadam jalan tambak Gedhong dialihkan untuk kegiatan penanganan COVID-19 dan BLT DD. Dari pendataan yang telah dilakukan ada sejumlah 80 orang yang berhak menerima bantuan.

Dalam kesempatan itu Camat Batangan menyampaikan beberapa arahan tentang Pemberian BLT DD,” Terkait pemberian bantuan langsung tunai, desa harus membuat keputusan perubahan APBDes, kemudian data yang diperoleh desa untuk masyarakat yang membutuhkan harus benar-benar tepat sasaran tidak tumpang tindih”.

Dari pihak kecamatan juga mengapresiasi beberapa langkah yang telah dilakukan pemerintah Desa Raci terkait pemberian bantuan BLT PAD bulan lalu. ” Saya sangat berterima kasih kepada satgas dan pemerintah desa karna sangat responsif terhadap kondisi yang ada” imbuh Camat Batangan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan