Penyerahan Secara Simbolis Gula Pasir oleh Bupati Pati (Pelaksanaan Operasi Pasar Gula Tahap II) Kecamatan Batangan

 

Pemerintah Kabupaten Pati melakukan operasi pasar tahap II menjelang Hari Raya idul Fitri 1441 hijriyah di seluruh desa yang ada di Kabupaten Pati. Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, ikut serta dalam penyerahan gula secara simbolis yang dilakukan di Aula Kecamatan Batangan.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Disdagperin, Kepala Bulog Sub Drive II Pati, Pimpinan PG Trangkil, PG Pakis, Kabag Perekonomian Setda Pati, Camat Batangan dan kepala desa se- Kecamatan Batangan. Bupati Pati Haryanto bersyukur walaupun dalam keadaan kondisi wabah covid-19, tetapi masih dipertemukan dalam kegiatan operasi pasar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bupati berharap operasi pasar gula ini berdampak positif pada stabilitas harga gula dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gula pasir dengan harga terjangkau.

Adanya dua pabrik gula di Kabupaten Pati, lanjut Bupati, bisa dioptimalkan untuk melaksanakan operasi pasar gula memenuhi kebutuhan masyarakat akan gula dengan harga terjangkau.

Ia mengatakan operasi pasar gula di Kabupaten Pati dilaksanakan dalam dua tahap yakni menjelang ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri.

Untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 dan menghindari kerumunan, maka sistem distribusi yang digunakan dalam operasi pasar gula ini yaitu dari produsen mendistribusikan sampai kecamatan. Kemudian dari kecamatan didistribusikan ke desa atau kelurahan.

Bupati mengungkapkan sasaran operasi pasar gula adalah masyarakat secara umum yang memiliki daya beli sehingga bisa membantu mewujudkan stabilitas harga. “Dengan adanya transaksi jual beli dengan harga gula yang wajar dan terjangkau, jumlah operasi pasar gula secara keseluruhan adalah sebanyak 503 ton,” imbuhnya.

Penulis: subbag humas setda kab. Pati, https://humas.patikab.go.id ,18 mei 2020.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan