Operasi Pasar Gula, Desa Raci Dapat Jatah 1,2 Ton

 

Seperti yang telah dijelaskan Bupati Pati Haryanto di aula kantor kecamatan Batangan bahwa tujuan dari operasi pasar gula di kabupaten Pati adalah untuk mengantisipasi terus melonjaknya harga gula agar stabil di pasaran sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat di kabupaten Pati. Senin(18/5), Perwakilan dari desa Raci turut hadir dalam penyerahan secara simbolis yang dipimpin oleh Bupati Pati. Untuk desa Raci sendiri mendapatkan alokasi gula sebanyak 1200kg dan langsung didistribusikan kepada masyarakat dengan sasaran masyarakat secara umum yang memiliki daya beli dan yang kemarin belum sempat mendapat kupon di operasi pasar gula tahap I sebelum ramadhan.

Selanjutnya untuk proses pembelian masih sama seperti tahap I yaitu sistem kupon agar dimaksudkan pembagian dapat merata di seluruh RT sejumlah total 25 RT. “Dari 1200 kg nantinya akan dibagi sejumlah 25 RT, per RT masing-masing mendapat jatah 24 kupon, dan satu kupon mendapatkan 2kg gula.” imbuh H Yarmanto.

Dalam pelaksanaannya, terlihat antusias warga yang ingin membeli gula tersebut dengan alasan selisih harga dipasaran serta kualitas gula lebih baik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*