Bentuk Pengabdian pada Masyarakat, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 Jadi Relawan Vaksinasi di Desa Raci

Sejumlah mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 menjadi relawan vaksinasi untuk warga masyarakat Desa Raci Kecamatan Batangan Kabupaten Pati bertempat di Balai Desa Raci pada kamis (23/09/2021).

Pemberian vaksin kepada warga masyarakat Desa Raci yang bertempat di Balai Desa Raci disambut antusias oleh warga setempat. Bertepatan dengan Program Pemerintah yakni vaksinasi di seluruh wilayah indonesia. Kegiatan vaksin ini merupakan pemberian vaksin pertama pada masyarakat setempat yang dimulai dari tanggal 18-23 September 2021.

Pada kegiatan ini tim medis juga berkolaborasi dengan jajaran organisasi yang ada didesa diantaranya yaitu lurah beserta perangkatnya, ibu-ibu Pkk, dan para Bhabinkamtibmas. Adanya kolaborasi ini dilakukan agar acara vaksinasi berjalan lancar dan aman.

Lebih menariknya pada kegiatan tersebut terdapat beberapa relawan dari mahasiswa dan mahasiswi IAIN Kudus yang sedang melakukan program KKN-IK dari kelompok Kecamatan Batangan yang turut langsung menjadi relawan Vaksinasi di Desa Raci. Kegiatan ini termasuk salah satu pengabdian kepada masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan