Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Mengadakan Bimbingan Belajar Geratis

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus berbagi ilmu kepada anak-anak desa dengan mengadakan kegiatan bimbingan belajar geratis  yang bertempat di posko KKN-IK Kecamatan Batangan (rumah mbah rini) Desa Ketitang Wetan dan rumah salah satu anggota KKN-IK yaitu atin yang bertempat di Desa Raci.

Definisi dari bimbingan belajar merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada peserta didik dalam upaya meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal di lembaga tempat mereka menuntut ilmu.

Kegiatan bimbingan belajar ini merupakan salah satu bagian program kerja anggota KKN-IK yang dilaksanakan selama bulan september setiap hari senin, rabu, dan jum’at pukul 18:30 WIB-selesai.

Kegiatan semacam ini mendapat tanggapan positif dari warga setempat dan antusias anak-anak terutama yang berada di bangku sekolah dasar, yang dibuktikan dengan semakin hari semakin banya anak-anak yang hadir untuk ikut berpatisipasi dalam belajar bersama di posko maupun dirumah.

Bimbingan belajar yang berada di Posko KKN-IK Kecamatan Batangan.
Bimbingan belajar yang berada di rumah salah satu anggota KKN-IK di Desa Raci.

Materi yang diajarkan disesuaikan dengan materi yang diberikan oleh guru di sekolah, seperti belajar mengenai, agama, pancasila, penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, serta membantu mengerjakan PR.

Dengan adanya bimbingan belajar ini, kami berharap dapat menjadi wadah bagi anak-anak agar mereka menjadi termotivasi  untuk menumbuhkan semangat belajar di rumah. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman dan manfaat bagi mereka semua.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan