Musdes Penyusunan Rancangan RKPDES Tahun 2023 Desa Raci

  • Aug 30, 2022
  • RACI-BATANGAN
  • BERITA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Musdes Penyusunan Rancangan RKPDES Tahun 2023 Desa Raci dan Pembentukan Tim penyusun RKPDes Desa Raci Tahun 2023 dilaksanakan di Balai Desa Raci pada Senin 29 Agustus 2022. Kegiatan ini dihadiri camat, kepala desa, anggota BPD,  tomas, toga, perwakilan kelompok masyarakat dan pendamping desa.

Materi yang dibahas pada kegiatan musyawarah Desa tentang perencanaan Desa adalah:

  1. Penyampaian Rancangan RKP Desa dan DU-RKP Desa; kepala desa menyampaikan rencana kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilakukan di Tahun 2022 ini serta rencana kegiatan di tahun 2023.
  2. Penyampaian Pandangan Resmi BPD yang diperoleh dari serap aspirasi dan/atau informasi lainnya; sejumlah warga menyampaikan pendapatnya termasuk pemberian nomor rumah untuk rumah di Desa Raci.
  3. Aspirasi masyarakat peserta Musyawarah Desa.

Adapun Tugas Tim Penyusun RKPDes adalah sebagai berikut:

  1. KESATU: Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2023, dengan susunan keanggotaan sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.
  2. KEDUA : Menugaskan kepada Tim Penyusun RKP Desa Tahun 2023 sebagaimana dimaksud pada diktum KESATU untuk:
  1. Pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan Pembangunan Desa;
  2. pencermatan ulang RPJM Desa;
  3. penyusunan rancangan RKP Desa dan Daftar Usulan RKP Desa; dan
  4. penyusunan rencana kegiatan, serta desain teknis dan rencana anggaran biaya kegiatan.
  1. KETIGA            : Segala biaya yang berkenaan dengan pelaksanaan tugas Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2023 sebagaimana dimaksud diktum KEDUA dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Raci Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2022 dan Swadaya Desa.
  2. KEEMPAT: Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan didalamnya akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

 

Ditulis oleh Mokhammad Agus Prijadi, PD Kecamatan Batangan Pati